Rodja Peduli

Al-Adabul Mufrad

Menghina Orang Muslim adalah Kefasikan – Bab 202 – Hadits 429-435 – Kitab Al-Adab Al-Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

By  |  pukul 8:39 am

Terakhir diperbaharui: Kamis, 30 November 2017 pukul 1:39 pm

Tautan: http://rodja.id/1jj

Kajian Kitab Adabul Mufrad oleh: Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab Adabul Mufrad karya Imam Bukhari rahimahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Syafiq Basalamah. Kajian ini beliau sampaikan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Senin malam, 14 Dzul Qa’idah 1438 H / 07 Agustus 2017, pukul 20:00-21:30 WIB.

Pada kajian kali ini Ustadz Syafiq akan membahas tentang “Menghina Orang Muslim adalah Kefasikan (Bab 202 – Hadits 429-435 )“. Semoga bermanfaat.

Download juga kajian sebelumnya: “Dua Orang yang Saling Menghina – Bab 200 – Hadits 423-428 – Kitab Al-Adab Al-Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

[sc:status-adabul-mufrad-ustadz-syafiq-riza-basalamah-2014]

Ringkasan Kajian Kitab Adabul Mufrad: Menghina Orang Muslim adalah Kefasikan (Bab 202 – Hadits 429- )

Hadist 429. Ibrahim bin Musa menceritakan kepada kami, ia berkata: Yahya bin Zakariya bin Abi Za’idah menggambarkan kepadaku dari Zakariya, dari Abu Ishaq:

Dari Muhammad bin Sa’d bin Malik, dari ayahnya, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, beliau bersabda, “Menghina orang muslim adalah suatu kefasikan.

Baca Juga:
Maafkan Kesalahan Saudaramu Agar Allah Maafkan Dosa-Dosamu

Kandungan Hadist:

Hadist ini menerangkan keagungan hak Muslim. Orang yang mencacinya dengan sesuatu yang tidak sesuai kenyataan, maka dia dihukumi fasik.

Dengarkan penjelasan lengkapnya. Download MP3 Kajian Kitab Adabul Mufrad: Menghina Orang Muslim adalah Kefasikan (Bab 202 – Hadits 429-435 )


Jangan lupa untuk membagikan rekaman kajian ini ke saudara-saudara kita atau teman-teman kita baik itu melalui Facebook, Twitter, Google+, atau media yang lainnya agar kebaikan ini tidak berhenti begitu saja. Jazakumullahu khairan
[stumble]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.