Rodja Peduli

Syarh Riyaadhush Shaalihiin

Keutamaan Siwak dan Beberapa Perkara / Sunnah Fitrah – Bab 215 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. DR ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

By  |  pukul 6:10 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 06 Desember 2018 pukul 5:30 am

Tautan: https://rodja.id/26r

Ceramah agama tentang kajian kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. DR ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Alhamdulilah, bisa kita simak kembali, perjumpaan ilmiah, sebuah ceramah agama tentang pembahasan kitab Riyadhush Shalihin pada Ahad, 3 Rabi’ul Awwal 1435 / 5 Januari 2014, pukul 16:50-18:00 WIB bersama Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-‘Abbad Al-Badr di Radio Rodja dan RodjaTV. Pembahasan kali ini adalah bab baru, lanjutan dari pembahasan bab ke-212-214, yaitu bab tentang “Keutamaan Siwak dan Beberapa Perkara / Sunnah Fitrah“, bab ke-215.

[sc:status-riyadhush-shalihin-syaikh-abdur-razzaq-abdul-muhsin-2013]

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Kitab Fadhilah / Keutamaan Amal (كتَاب الفَضَائِل

Bab ke-215: Bab Keutamaan Siwak dan Beberapa Perkara Fitrah (باب فضل السواك وخصال الفطرة)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

لَوْلاَ أَنْ أشُقَّ عَلَى أُمَّتِي – أَوْ عَلَى النَّاسِ – لأَمَرْتُهُمْ بِالسِّوَاكِ مَعَ كُلِّ صَلاَةٍ

“Kalau bukan karena aku khawatir memberatkan atas manusia, aku akan perintahkan mereka untuk bersiwak setiap kali hendak shalat.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Baca Juga:
Bab Keutamaan Dzikir dan Anjuran Melakukannya - Bagian ke-2 - Bab 244 - Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. DR 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-Badr)

Sunnah Fitrah

[18:42]
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

الفِطْرَةُ خَمْسٌ، أَوْ خَمْسٌ مِنَ الفِطْرَةِ (¬1): الخِتَانُ، وَالاسْتِحْدَادُ، وَتَقْلِيمُ الأظْفَارِ، وَنَتْفُ الإبطِ، وَقَصُّ الشَّارِبِ

“Lima dari fitrah: 1.) khitan, 2.) mencukur bulu kemaluan, 3.) memotong kuku, 4.) mencabut bulu ketiak, 5.) menggunting rambut kumis.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Masih terdapat pembahasan hadits 10 sunnah fitrah dapat Anda simak langsung dari rekamannya ceramahnya.

Mari kita petik berbagai faedah dari penjelasan Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Abbad Al-Badr dalam kajian Syarah Riyadhush Shalihin. Download sekarang juga rekaman kajian atau simak langsung melalui player di bawah ini.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Bab 215 – Keutamaan Siwak dan Beberapa Perkara / Sunnah Fitrah

Mari bagikan ilmu yang bermanfaat ini kepada saudara-saudara kita melalui berbagi file rekamannya maupun berbagi tautannya ke Facebook, Twitter, dan Google+. Jazakumullahu khoiron.

10 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.