Rodja Peduli

Khutbah Jumat

Jawablah Panggilan Allah dan RasulNya – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Minggu, 25 Mei 2014 pukul 7:59 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=6635

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Ini adalah ceramah agama yang diambil dari khutbah Jumat yang diselenggarakan di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor. Khutbah Jumat disampaikan oleh Ustadz Badrusalam pada Jumat, 23 Rajab 1435 / 23 Mei 2014 dan disiarkan di Radio Rodja dan RodjaTV. Kini, Anda dapat mendownload rekaman khutbah Jumatnya.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Jawablah Panggilan Allah dan RasulNya

Senantiasa kita memuji Allah yang senantiasa menurunkan rahmat dan kasih sayangNya kepada kita. Sesungguhnya ketika seorang hamba diberi kekuatan untuk mentaati Allah dan menjauhi laranganNya, sungguh ia telah diberikan kebaikan yang banyak, sungguh ia telah diberikan hidayah dan taufiq dari RabbNya, karena itu adalah kehidupan untuk hatinya.

Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اسْتَجِيبُواْ لِلّهِ وَلِلرَّسُولِ إِذَا دَعَاكُم لِمَا يُحْيِيكُمْ وَاعْلَمُواْ أَنَّ اللّهَ يَحُولُ بَيْنَ الْمَرْءِ وَقَلْبِهِ وَأَنَّهُ إِلَيْهِ تُحْشَرُونَ (الأنفال: ٢٤)

“Hai orang-orang yang beriman, jawablah panggilan Allah dan RasulNya apabila Allah dan RasulNya memanggil kalian kepada apa yang bisa menghidupkan kalian. Dan ketahuilah, Allah mampu menghalangi kalian dengan hati kalian dan sesungguhnya kalian akan dikembalikan kepadaNya.” (QS Al-Anfal [8]: 24)

Baca Juga:
Khutbah Jumat Tentang Ikhlas Ketika Beramal

Sebuah ayat yang membuat hati kita terkesima mendengarnya apabila kita memikirkannya. Sebuah ayat yang menjadikan terketuk hati kita apabila kita mau merenunginya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala memanggil orang-orang yang beriman yang mengatakan, bahwa dirinya beriman kepada Allah dan RasulNya. Allah Subhanahu wa Ta’ala mengatakan, bahwa Allah dan RasulNya menyeru kita semua kepada perkara yang bisa menghidupkan kita, menghidupkan dunia kita, menghidupkan hati kita, dan menghidupkan akhirat kita. Bukankah perintah-perintah Allah semua maslahat untuk kehidupan manusia dan larangan-larangan Allah semua mudharat bagi mereka yang mau berpikir tentunya.

Mari kita simak khutbah Jumat dari Ustadz Abu Yahya Badrusalam yang disampaikan di Masjid Al-Barkah ini, silakan download ceramahnya sekarang juga.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc – Jawablah Panggilan Allah dan RasulNya

Yuk, selain download, kita juga sebarkan / share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bisa menjadi amal shalih, Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.