Telegram Rodja Official

Syarh Riyaadhush Shaalihiin

Bab Larangan Berkhalwat dengan Wanita Bukan Mahram – Bagian ke-2 – dan Bab Larangan Laki-Laki Menyerupai Wanita dan Sebaliknya – Bab 291-292 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

By  | 

Ceramah agama dan pengajian Islam dengan pembahasan kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Abdullah Roy, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian kitab Syarah Riyadhush Shalihin yang disiarkan live pada Ahadsore, 16 Syaban 1435 / 15 Juni 2014 di Radio Rodja dan RodjaTV. Pada pengajian sebelumnya, telah disampaikan mengenai pembahasan Bab Haramnya Riya (Bagian ke-2) hingga Bab Larangan Berkhalwat dengan Wanita Bukan Mahram (Bagian ke-1), dan pada pembahasan kali ini Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-‘Abbad Al-Badr, akan membahas tentang Bab Larangan Berkhalwat dengan Wanita Bukan Mahram (Bagian ke-2) dan Bab Larangan Laki-Laki Menyerupai Wanita dan Sebaliknya.

Daftar Isi

Baca Juga:
Bab Penjelasan Orang-orang yang Termasuk Syuhada hingga Bab Keutamaan Budak yang Menjalankan Hak Allah dan Tuannya - Bab 235-238 - Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. DR 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-Badr)

Program Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin - Syaikh Prof. DR 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-'Abbad Al-Badr di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Ahad sore dan Senin sore, pukul 17:00-17:55 WIB



Status program Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin: SELESAI

Pembahasan dalam Rekaman Pengajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Kitab Perkara-perkara yang Dilarang (كتَاب الأمُور المَنهي عَنْهَا)

Bab ke-291: Larangan Berkhalwat Bersama Wanita Bukan Mahram (باب تحريم الخلوة بالأجنبية) Bagian ke-2

[00:01]
Allah Ta’ala berfirman:

وَإِذَا سَأَلْتُمُوهُنَّ مَتَاعاً فَاسْأَلُوهُنَّ مِن وَرَاء حِجَابٍ

“Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (isteri-isteri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir.” (QS Al-Ahzab [33]: 53)

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لاَ يَخْلُونَّ أَحَدُكُمْ بِامْرَأَةٍ إِلاَّ مَعَ ذِي مَحْرَمٍ. متفق عَليْهِ

“Janganlah sekali-kali seseorang di antara kalian berdua-duaan dengan seorang perempuan, kecuali bersama mahramnya.” (Muttafaq ‘alaihi)

Bab ke-292: Larangan Laki-Laki Menyerupai Wanita dan Sebaliknya (باب تحريم تشبه الرجال بالنساء وتشبه النساء بالرجال في لباس وحركة وغير ذَلِكَ)

[17:54]

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, dia berkata:

لَعَنَ رسُولُ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – المُخَنَّثِينَ مِنَ الرِّجَالِ، وَالمُتَرَجِّلاَتِ مِنَ النِّسَاءِ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknati laki-laki yang menyerupai perempuan dan perempuan yang menyerupai laki-laki.”

Baca Juga:
Bab Larangan Menarik Kembali Hibahnya / Pemberiannya hingga Bab Haramnya Riya - Bagian ke-1 - Bab 285-288 - Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-Badr)

Dan seterusnya………

Silakan simak selengkapnya pengajian kitab Riyadhush Shalihin selengkapnya bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Bab Larangan Berkhalwat dengan Wanita Bukan Mahram (Bagian ke-2) dan Bab Larangan Laki-Laki Menyerupai Wanita dan Sebaliknya

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.