Telegram Rodja Official

Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia: Bencana di Balik Hasad dan Terapi untuk Menghilangkan Sifat Hasad – Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  |  pukul 9:40 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 08 Jumadil awal 1437 / 17 Februari 2016 pukul 1:54 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=7027

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary ini merupakan hasil rekaman pada Senin, 18 Syaban 1435 / 16 Juni 2014, pukul 20:00-21:30 WIB. Ceramah agama ini berkaitan dengan seri pembahasan Aktualisasi Akhlak Muslim, yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap muslim. Pada pertemuan sebelumnya, beliau telah menjelaskan tentang Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia yaitu, Kasih Sayang (Bagian ke-2) dan Membersihkan Hati dari Hasad. Dan pada pertemuan kali ini beliau akan membawakan pembahasan tentang Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia yaitu, “Bencana di Balik Hasad dan Terapi untuk Menghilangkan Sifat Hasad“.

Ringkasan Ceramah Agama: Aktualisasi Akhlak Muslim

Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia: Membersihkan Hati dari Hasad

Bencana di Balik Hasad

Sebagaimana penyakit hati pada umumnya, hasad memiliki banyak keburukan dan kemudharatan bagi pemiliknya. Berikut kami sebutkan beberapa di antaranya:
1. Membenci Takdir Allah
2. Melahap Kebaikan
3. Menyengsarakan Hati
4. Menyerupai Orang Yahudi
5. Hasad Tidak Akan Mengubah Takdir
6. Menafikan Kesempurnaan Iman
7. Melalaikan dari Doa
8. Meremehkah Nikmat yang Ada
9. Menyuburkan Akhlak Tercela
10. Kerugian di Akhirat

Baca Juga:  Pesan Rasulullah tentang Keadilan dan Perintah untuk Menjauhi Kezaliman - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Terapi untuk Menghilangkan Sifat Hasad

Muslim yang baik dan hanif tentu menyadari bahwa penyakit hasad harus segera disembuhkan, mengingat efeknya sangat mematikan. Di antara cara untuk menghilangkan sifat hasad adalah sebagai berikut:
1. Menggugah Kesadaran
2. Memperdalam Pengetahuan Syariat
3. Melakukan Amal yang Bermanfaat
4. Mencermati Hal-Hal yang Menyebabkan Hasad
5. Memohon Nikmat yang Lebih Baik dari Allah
6. Berdoa kepada Allah
7. Banyak Mengingat Mati
8. Menghiasi Hati dengan Keikhlasan

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai hal ini? Download segera dan simak ceramah agama ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama “Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia”: Bencana di Balik Hasad dan Terapi untuk Menghilangkan Sifat Hasad

Baca Juga:  Hak-Hak Muslim atas Muslim yang Lainnya - Bagian ke-4 - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.