Telegram Rodja Official

Ibadah

Tanya-Jawab: Ramadhan: Apakah boleh penentuan awal dan akhir Ramadhan menggunakan teknologi untuk bisa melihat bulan (rukyatul hilal)?

By  |  pukul 5:23 pm

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 26 Juli 2014 pukul 3:27 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=7172

Pertanyaan

Ustadz, apakah diperbolehkan bagi kita untuk penentuan awal atau akhir Ramadhan tersebut menggunakan teknologi untuk bisa melihat bulan (rukyatul hilal), sebagaimana yang saat ini terjadi di beberapa negara? Apakah ini diperbolehkan, sementara di dalam hadits hanya dengan melihat secara langsung saja?

Jawaban oleh Ustadz Abu Qatadah

Dengarkan jawabannya secara langsung, atau silakan download tanya-jawabnya.

Download Tanya-Jawab seputar Ramadhan

Ini merupakan tanya-jawab seputar Ramadhan yang berlangsung pada saat kajian live pada 10 Rajab 1435 / 10 Mei 2014 yang membahas tentang Kitab Puasa (Bagian ke-1): Puasa Ramadhan hingga Penentuan Awal Ramadhan yang Benar dari seri kajian kitab Umdatul Ahkam.

Baca Juga:
Bab Larangan Mendahului Ramadhan dengan Berpuasa hingga Bab Keutamaan Menyegerakan Berbuka Puasa - Bagian ke-1 - Bab 219-222 - Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. DR 'Abdur Razzaq bin 'Abdil Muhsin Al-Badr)

2 Comments

  1. Abu Affan

    Selasa, 22 Juli 2014 at 11:24 AM

    Assalamualaikum,

    Ustadz saya mau tanya.. saya bercumbu dengan istri saya namun tidak sampai melakukan jima’ namun saya keluar mah’di, tidak sampai keluar mani,apakah saya harus madi junub..?

    Terimakasih,

    Wassalam muallaikum,

    • Radio Rodja

      Selasa, 02 September 2014 at 10:22 AM

      Wa’alaikumsalam, mohon maaf, untuk pertanyaan berkaitan dengan agama silakan diajukan kepada pemateri ketika kajian berlangsung. Syukran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 1 = 10

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.