Telegram Rodja Official

Tematik

Jangan Biarkan Ramadhan Berlalu Begitu Saja (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ceramah agama tematik yang disampaikan masih seputar Ramadan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin yang disampaikan pada Senin malam, 3 Ramadhan 1435 / 30 Juni 2014 di Radio Rodja dan RodjaTV. Judul ceramah yang beliau ketengahkan kali ini adalah “Jangan Biarkan Ramadhan Berlalu Begitu Saja“. Tampaknya Insya Allah menjadi ceramah agama yang sangat sayang untuk dilewatkan. Silakan download rekaman ceramahnya sekarang juga.

NB: Mohon maaf, pada rekaman ceramah ini mengalami distorsi kualitas daripada rekaman ceramah pada umumnya di web Radio Rodja ini, dikarenakan gangguan teknis yang terjadi saat ceramah tersebut berlangsung.

Ringkasan Ceramah Agama: Jangan Biarkan Ramadhan Berlalu Begitu Saja

Judul ini, “Jangan Biarkan Ramadhan Berlalu Begitu Saja”, saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.–Ed) ambil dari sebuah hadits riwayat Imam Tirmidzi. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

رَغِمَ أَنْفُ رَجُلٍ ذُكِرْتُ عِنْدَهُ فَلَمْ يُصَلِّ عَلَيَّ، وَرَغِمَ أَنْفُ رَجُلٍ دَخَلَ عَلَيْهِ رَمَضَانُ فَانْسَلَخَ قَبْلَ أَنْ يُغْفَرَ لَهُ، وَرَغِمَ أَنْفُ رَجُلٍ أَدْرَكَ عِنْدَهُ أَبَوَاهُ الْكِبَرَ فَلَمْ يُدْخِلاهُ الْجَنَّةَ

“Benar-benar rugi seseorang yang disebutkan aku (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam) lalu dia tidak bershalawat atasku. Dan sungguh benar-benar rugi seseorang yang masuk ke dalam Ramadhan, lalu berlalu Ramadhan tersebut, tetapi dia tidak diampuni dosanya. Dan benar-benar merugi seseorang yang mendapati kedua orang tuanya di sisinya dalam keadaan tua, tetapi hal itu tidak memasukkannya ke dalam surga.”

Baca Juga:
Amalan Bulan Ramadhan

Yuk kita download rekaman ceramah agama ini agar kita dapat memanfaatkan Ramadhan sebaik-baiknya, bi’idznillah.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Jangan Biarkan Ramadhan Berlalu Begitu Saja

Ayo kita bagikan ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, hanya dengan mengklik tombol-tombol media sosial di bawah ini, insya Allah bermanfaat bagi saudara-saudara Muslimin kita dan berpahala untuk diri kita, khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Aamiin.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.