Telegram Rodja Official

Faedah-faedah Sirah Nabawiyah

Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah – Bagian ke-1: Hijrahnya Abu Salamah dan Ummu Salamah – Faedah Sirah Nabawiyah (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama sirah nabawiyah dan faedah-faedahnya oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Pada ceramah agama Sirah Nabawiyah yang lalu, Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putar, M.A. menyampaikan tentang Kisah Baiat ‘Aqabah Kedua. Dan pada seri Faedah-Faedah Sirah Nabawiyah kali ini, yaitu yang disampaikan secara live pada Jumat pagi, 14 Al-Muharram 1436 / 7 November 2014 tentang “Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-1: Hijrahnya Ummu Salamah)“. Pada ceramah ini, mengambil kisah Nabi Muhammad dengan disertai penjelasan faedah-faedah pelajaran yang dapat dipetik darinya.

Program Faedah-faedah Sirah Nabawiyah - Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. di Radio Rodja

Simak program ini hanya di Radio Rodja setiap:

Jumat pagi, 08:00-09:00 WIB



Status program Faedah-faedah Sirah Nabawiyah: AKTIF

Ringkasan Ceramah Agama: Faedah Sirah Nabawiyah

Kisah Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-1)

Alasan Madinah yang dipilih sebagai tempat hijrah adalah memang Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menyebutkan ciri-ciri tempat hijrah Nabi yang terakhir ini dalam kitab-kitab sebelumnya. Ini juga suatu dalil menunjukkan tentang benarnya risalah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, yakni terbukti dari apa yang dikabarkan dalam kitab Taurat dan Injil, bahwa tempat hijrah Nabi paling agung terakhir itu adalah “lembah yang dipenuhi kurma di antara dua bukit batu yang hitam”.

Baca Juga:
Wafatnya Abu Thalib dan Khadijah serta Pelajaran yang Dapat Dipetik darinya - Faedah Sirah Nabawiyah (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

Dst.

Kisah Hijrahnya Abu Salamah dan Ummu Salamah Radhiyallahu ‘anhuma

[14:31]
Abu Salamah adalah orang yang pertama berhijrah dari Mekkah ke Madinah setelah Baiat ‘Aqabah Pertama. Kalau kita lihat yang pertama berhijrah ke Madinah pada hakikatnya adalah Mush’ab bin ‘Umair dan Ibnu Ummi Maktum, tetapi hijrah dalam artian yang sudah resmi / diizinkan, maka yang pertama kali melakukannya adalah Abu Salamah bin ‘Abdil Asad, suami dari Ummu Salamah.

Dst.

Download ceramah agama kisah sejarah Nabi Muhammad segenap para sahabatnya sekarang juga, insya Allah kita dapat banyak memetik faedah pelajaran darinya.

Download Ceramah Faedah Sirah Nabawiyah: Hijrahnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-1: Hijrahnya Abu Salamah dan Ummu Salamah Radhiyallahu ‘anhuma) – Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Ayo tidak hanya simak dan download, tapi juga share ke Facebook, Twitter, dan Google+ agar saudara-saudara Muslimin dapat lebih mengenal sejarah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.