Masjid Al-Barkah

Faedah-faedah Sirah Nabawiyah

Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah – Bagian ke-3: Perjalanan Hijrah Rasulullah bersama Abu Bakar dan Rencana Pembunuhan Rasulullah oleh Parlemen Kafir Quraisy Darun Nadwah – Faedah Sirah Nabawiyah (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

By  |  pukul 9:40 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 05 Mei 2017 pukul 4:35 pm

Tautan: http://rodja.id/18z

Ceramah agama sirah nabawiyah dan faedah-faedahnya oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Sirah Nabawiyah (sejarah Nabi Muhammad) kali ini melanjutkan tema pembahasan sebelumnya tentang Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-2), yaitu tentang “Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-3)” yang dibahas pada Jumat pagi, 28 Al-Muharram 1436 / 21 November 2014. Ustadz Ali Musri pada Bagian ke-3 dari Hijrahnya Rasulullah dan para sahabat ke Madinah ini menyampaikan kisah tentang Perjalanan Hijrah Rasulullah bersama Abu Bakar dan Rencana Pembunuhan Rasulullah oleh Parlemen Kafir Quraisy Darun Nadwah. Lalu bagaimana kisah perjalanan tersebut? Mari kita simak ceramah agama dari program Faedah-Faedah Sirah Nabawiyah ini.

[sc:status-faedah-sirah-nabawiyah-ustadz-ali-musri-semjan-putra-2013]

Ringkasan Ceramah Agama: Faedah Sirah Nabawiyah

Kisah Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-3)

Perjalanan Hijrah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersama Abu Bakar Radhiyallahu ‘anhu dan Rencana Pembunuhan Rasulullah oleh Parlemen Kafir Quraisy Darun Nadwah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tinggal di Mekkah pada akhir tahun 13 kenabian, beliau tinggal di Mekkah bulan Dzulhijjah, Muharram, dan Shafar. Kemudian kaum musyrikin mengadakan semacam konferensi (parlemen kafir Quraisy Darun Nadwah), yang telah kita sebutkan dalam pelajaran yang lalu, yaitu mereka berencana untuk membunuh Rasulullah shallallahu ‘alahi wasallam. Sebagaimana Allah sebutkan pada Surat Al-Anfal, ayat 30:

Baca Juga:
Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1169-1172 - TPP: Keutamaan Pergi ke Masjid, Adab Bertamu, Kisah Terbunuhnya Husain, dan Keutamaan Mempelajari Al-Qur'an (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

وَإِذْ يَمْكُرُ بِكَ الَّذِينَ كَفَرُواْ لِيُثْبِتُوكَ أَوْ يَقْتُلُوكَ أَوْ يُخْرِجُوكَ وَيَمْكُرُونَ وَيَمْكُرُ اللّهُ وَاللّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ (الأنفال: ٣٠)

“Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik Pembalas tipu daya.” (QS Al-Anfal [8]: 30)

Download ceramah kisah Nabi Muhammad serta para sahabatnya ini sekarang juga.

Download Ceramah Faedah Sirah Nabawiyah: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. – Kisah Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-3: Perjalanan Hijrah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersama Abu Bakar Radhiyallahu ‘anhu dan Rencana Pembunuhan Rasulullah oleh Parlemen Kafir Quraisy Darun Nadwah)

Mari kita share kisah Nabi Muhammad ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ melalui tombol media sosial di bawah ini, semoga semakin banyak Muslimin yang semakin mengenal sosok Nabi Muhammad, sehingga semakin mencintainya, begitu pula semoga diri kita mendapatkan pahala atas upaya kebaikan tersebut, Aamiin.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.