Rodja Peduli

Faedah-faedah Sirah Nabawiyah

Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah – Bagian ke-4: Perjalanan Hijrah Rasulullah bersama Abu Bakar dan Masuk Islamnya Suraqah bin Malik – Faedah Sirah Nabawiyah (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

By  |  pukul 9:10 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 05 Mei 2017 pukul 4:35 pm

Tautan: http://rodja.id/18y

Ceramah agama sirah nabawiyah dan faedah-faedahnya oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Kisah sejarah Nabi Muhammad selalu saja menarik untuk disimak. Di dalamnya terdapat kisah-kisah mengharukan hingga kisah-kisah menggugah jiwa dan iman kita, khususnya apa yang terdapat dalam uraian ceramah dari program Faedah-Faedah Sirah Nabawiyah oleh Ustadz Ali Musri Semjan Putra di Rodja pada Jumat pagi, 6 Shafar 1436 / 28 November 2014. Kali ini adalah kisah tentang Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-4: Perjalanan Hijrah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersama Abu Bakar Radhiyallahu ‘anhu dan Masuk Islamnya Suraqah bin Malik Radhiyallahu ‘anhu), di mana sebelumnya telah dibahas bagian ke-3 dari rangkaian kisah hijrah ke Madinah tentang Perjalanan Hijrah Rasulullah bersama Abu Bakar dan Rencana Pembunuhan Rasulullah oleh Parlemen Kafir Quraisy Darun Nadwah.

[sc:status-faedah-sirah-nabawiyah-ustadz-ali-musri-semjan-putra-2013]

Ringkasan Ceramah Agama: Faedah Sirah Nabawiyah

Kisah Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-4)

Perjalanan Hijrah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersama Abu Bakar Radhiyallahu ‘anhu dan Masuk Islamnya Suraqah bin Malik Radhiyallahu ‘anhu

Ketika telah berkurangnya antusias orang kafir Quraisy dalam mencari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam selama 3 malam, datanglah Ibnu Uraiqith, seorang yang berjanji bersama Rasulullah sebagai petunjuk jalan, membawa dua kendaraan kepada Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu.

Perjalanan panjang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersama Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu menuju Yatsrib (sekarang: Madinah) dengan seorang pemandu jalan yang belum Islam namun komitmen terhadap perjanjiannya kepada Rasulullah, ‘Abdullah bin Uraiqith. Dalam perjalanannya ini, Rasulullah tetap dikejar oleh kafir Quraisy, termasuk pada saat itu adalah Suraqah bin Malik. Yuk kita simak kelanjutan Sirah Nabawiyah yang dituturkan oleh Al-Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Baca Juga:
Keutamaan Orang Yang Masuk Islam dari Ahlul Kitab

Download Ceramah Faedah Sirah Nabawiyah: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. – Kisah Hijrahnya Rasulullah dan Para Sahabat ke Madinah (Bagian ke-4: Perjalanan Hijrah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersama Abu Bakar Radhiyallahu ‘anhu dan Masuk Islamnya Suraqah bin Malik Radhiyallahu ‘anhu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.