Telegram Rodja Official

Tematik

Kiat-Kiat Islam Mengatasi Kemiskinan (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

By  | 

Kajian oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Ceramah ini adalah yang terselenggara di Masjid PUSDAI Bandung pada Ahad pagi, 8 Shafar 1436 / 30 November 2014 bersama Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas. Al-Ustadz Yazid menyampaikan materi tentang Kiat-Kiat Islam Mengatasi Kemiskinan dalam kesempatan perjumpaan ilmiah selama 2 jam lebih tersebut. Mari kita download / simak ceramahnya untuk memperoleh manfaatnya.

Ringkasan Kajian: Kiat-Kiat Islam Mengatasi Kemiskinan

Allah pada hakikatnya tidak mencela seandainya ada orang diberikan Allah kelebihan harta, juga bukan berarti Allah menghina kalau orang diberi kemiskinan. Kita lihat juga para sahabat radhiyallahu ‘anhum banyak yang miskin, tapi bagaimana dia beribadah dan taat kepada Allah.

فَأَمَّا الْإِنسَانُ إِذَا مَا ابْتَلَاهُ رَبُّهُ فَأَكْرَمَهُ وَنَعَّمَهُ فَيَقُولُ رَبِّي أَكْرَمَنِ (١٥) وَأَمَّا إِذَا مَا ابْتَلَاهُ فَقَدَرَ عَلَيْهِ رِزْقَهُ فَيَقُولُ رَبِّي أَهَانَنِ (١٦)

“Adapun manusia apabila Tuhannya mengujinya lalu dia dimuliakanNya dan diberiNya kesenangan, maka dia akan berkata, “Tuhanku telah memuliakanku.” Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rizkinya maka dia berkata: “Tuhanku menghinakanku.”” (QS Al-Fajr [89]: 15-16)

Lalu bagaimana Islam memberikan solusi terhadap kemiskinan? Mari kita simak ceramah ini sekarang juga.

Download Kajian: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – Kiat-Kiat Islam Mengatasi Kemiskinan

Baca Juga:
Hak Pekerja dalam Islam - Tabshiratul Anam (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

Share yuk ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga menambah pahala kita atas upaya penyebarakan kebaikan ini, Aamiin.

Telegram Rodja Official

2 Comments

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.