Telegram Rodja Official

Syarh Buluughul Maraam

Sifat Shalat Nabi – Bagian ke-9: Mengangkat Tangan dalam Shalat – Hadits 275-277 – Kitab Bulughul Maram (Ustadz Zainal Abidin Syamsudin, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Zainal Abidin Syamsudin

Ceramah agama berikut adalah masih pembahasan tentang Sifat Shalat Nabi yang diangkat dari kitab Bulughul Maram bersama Ustadz Zainal Abidin Syamsudin. Pada pertemuan sebelumnya, kita telah selesai membahas Bagian ke-8 yang mengupas panjang lebar tentang Hadits ke-274, dan pada kesempatan ini, yaitu pada Rabu malam, 28 Dzulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014, kita akan berlanjut pada pembahasan “Sifat Shalat Nabi (Bagian ke-9: Mengangkat Tangan dalam Shalat – Hadits 275-277)“. Silakan download rekaman MP3 ceramah ini untuk semakin mendalami shalat sebagaimana tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

NB: Mohon maaf, kami melakukan penyesuaian judul dan nama file untuk rekaman ceramah agama ini. Selain judul dan nama file, tidak ada perubahan apa pun.
File lama:
RadioRodja.com - Ustadz Zainal Abidin Syamsudin - 20141022 - Syarah Bulughul Maram - Sifat Shalat Nabi-Bagian 9- Mengangkat Tangan dalam Shalat-Hadits 275-278.mp3
Nama file baru:
RadioRodja.com - Ustadz Zainal Abidin Syamsudin - 20141022 - Syarah Bulughul Maram - Sifat Shalat Nabi-Bagian 9- Mengangkat Tangan dalam Shalat-Hadits 275-277.mp3
Anda dapat mengunduhnya ulang apabila Anda menginginkannya.

Daftar Isi

Baca Juga:
Mengenal Shalat Hajat (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Program Kajian Kitab Syarah Bulughul Maram - Ustadz Zainal Abidin Syamsudin di Radio Rodja dan RodjaTV

Status program Kajian Kitab Syarah Bulughul Maram: AKTIF. Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap: Rabu malam, pukul 20:00-21:30 WIB.

Daftar Lengkap sekaligus Ralat Seri Sifat Shalat Nabi dari Kitab Bulughul Maram

Mohon maaf, kami melakukan ralat berupa penyesuaian nama file dan ID3, karena beberapa kesalahan pengarsipan yang kami lakukan sebelumnya.

Silakan download ulang sebagian / keseluruhannya, apabila Anda menghendakinya.
1. Sifat Shalat Nabi (Bagian ke-1: Pengantar)
2. Sifat Shalat Nabi (Bagian ke-2: Mulai dari Hadits 267)
3. Bagian ke-3 (belum diunggah)
4. Bagian ke-4 (belum diunggah)
5. Bagian ke-5 (belum diunggah)
6. Bagian ke-6 (belum diunggah)
7. Sifat Shalat Nabi - (Bagian ke-7: Anjuran Membaca Ta'awudz saat Shalat) (File / berkas ini adalah yang mengalami ralat.)
8. Sifat Shalat Nabi (Bagian ke-8: Hadits 274) (File / berkas ini adalah yang mengalami ralat.)
9. Bagian ke-9
10. Bagian ke-10
11. Bagian ke-11
12. Bagian ke-12
13. Bagian ke-13
14. Bagian ke-14


Sesuai dengan keterangan di atas, yang terutama mengalami ralat adalah Bagian ke-7 dan Bagian ke-8. Atau untuk meyakinkan, Anda dapat mengunduh ulang seluruhnya.

Insya Allah, file MP3 lainnya akan kami unggah bertahap.

Ringkasan Ceramah – Kajian Kitab Bulughul Maram: Bab Sifat Shalat Nabi (بَابُ صِفَةِ اَلصَّلَاةِ)

Sifat Shalat Nabi (Bagian ke-9: Mengangkat Tangan dalam Shalat – Hadits 275-277)

Di antara sekian Sifat Shalat Nabi yang perlu saya (Ustadz Zainal Abidin, Lc.-Ed) sampaikan lewat kajian Bulughul Maram ini adalah hadits yang ke-275, atau yang ke-9 dari Bab Sifat Shalat Nabi. Dari ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma:

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ يَرْفَعُ يَدَيْهِ حَذْوَ مَنْكِبَيْهِ إِذَا افْتَتَحَ الصَّلَاةَ ، وَإِذَا كَبَّرَ لِلرُّكُوعِ ، وَإِذَا رَفَعَ رَأْسَهُ مِنْ الرُّكُوعِ رَفَعَهُمَا كَذَلِكَ أَيْضًا وَقَالَ سَمِعَ اللَّهُ لِمَنْ حَمِدَهُ رَبَّنَا وَلَكَ الْحَمْدُ ، وَكَانَ لَا يَفْعَلُ ذَلِكَ فِي السُّجُودِ

Baca Juga:
Cara Agar Sholat Khusyu'

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengangkat setentang / sejajar dengan pundaknya ketika membuka shalat (takbiratul ihram). Ketika takbir untuk ruku’ dan ketika mengangkat kepalanya dari ruku’, beliau juga mengangkat kedua (tangan)nya. Kemudian beliau mengucapkan, “سَمِعَ اللَّهُ لِمَنْ حَمِدَهُ رَبَّنَا وَلَكَ الْحَمْدُ“. Dan Rasul tidak melakukan itu pada saat sujud.” (HR Bukhari dan Muslim)

Pembahasan seputar Sifat Shalat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.dari hadits ke-275 dari kitab Bulughul Maram yang dikupas secara komprehensif, insya Allah, maka ayo kita download rekaman ceramahnya sekarang juga.

Download Kajian Kitab Bulughul Maram: Sifat Shalat Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam (Bagian ke-9: Mengangkat Tangan dalam Shalat – Hadits 275-277)

Mari kita berbagi kebaikan dengan turut men-share rekaman ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga kita dapat menuai banyak pahala darinya. Aamiin.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.